Selasa, 20 April 2010

Tips Mudah Memilih Tema Pernikahan Yang Unik dan Menarik

Anda pernah melihat film “Kiamat Sudah Dekat”, coba lihat tema pernikahan yang diperlihatkan dalam film tersebut, sebuah walimatul ursy yang seolah-olah dibuat di atas kapal. Mungkin anda punya ide lain yang lebih romantis lagi. Silahkan berkreasi selama tidak lari dari ciri-ciri pernikahan Islami. Pesta Pernikahan bisa dilaksanakan di Rumah sendiri atau di gedung/aula Masjid yang memang diperuntukkan untuk itu.

Calon mempelai dapat menentukan tema dari pesta pernikahannya. Contohnya pesta pernikahan dengan tema nuansa pedesaan. Semua dekorasi dibuat seolah-olah berada disebuah pedesaan. Atau dengan memilih tema pesta pernikahan ala timur tengah, maka dekorasipun dapat dibuat seolah-olah berada di negeri arab. Tentu dengan mempertimbangkan biaya/anggaranyang telah kita susun.

Contoh ide kreatif untuk menguatkan tema pesta pernikahan : adalah dengan membuat “Music Athmosphere”. Bila tema pesta pernikahanyang kita pilih adalah adat tradisional dengan menyediakan berbagai jenis makanan dari berbagai daerah, kita bisa menggunakan gubuk-gubuk atau gerobak makanan, lalu gubuk-gubuk tadi didekorasi menurut asal daerah dari mana makanan yang akan disajikan disitu.. misalnya untuk gerobak yang menyajikan makanan jawa dipasang musik gamelan, lalu gubuk atau gerobak yang menyajikan makanan dari padang bisa dipasang musik saluang dan lainnya. (Hal ini bisa dilakukan jika Walimatul Ursy diselenggarakan di dalam ruangan).

0 komentar:

Posting Komentar